Perkembangan properti Indonesia kian membaik

Kondisi perekonomian Indonesia tampaknya tengah sedang menuju menuju kearah perbaikan, begitu juga Perkembangan properti Indonesia yang kian membaik. Tentunya hal ini turut pula mendukung pembangunan infrastruktur pendukungnya seperti pertumbuhan broker-broker dan juga developer-developer properti di Indonesia. Satu contohnya adalah Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia yang bergerak di bidang broker properti. 

Perkembangan beberapa produk-produk properti saat ini mulai pun terasa kian menuju arah yang lebih positif. Hal ini bisa dilihat dari kebutuhan akan properti yang kian meningkat tiap tahunnya baik itu rumah, perkantoran, apartemen ataupun retail. Dari data perkembangan properti yang ada dapat diketahui bahwa semenjak melewati tahun krisis 1998, kondisi perkembangan properti Indonesia perlahan-lahan menujunkan grafik yang semakin meningkat dan kian membaik. Tentunya hal tersebut tak lepas daripada pulihnya kondisi perekonomian dalam negeri yang pernah terpuruk dihantam krisis moneter pada dua dekade lalu.

Dari data juga menunjukan bahwa semenjak tahun 2002 pengembangan properti sudah mulai berjalan hingga tahun 2004, namun produk-produk properti yang sudah dikembangkan memang cukup lama untuk terserap oleh pasar. 

Hal tersebut dikarena harga properti yang ditawarkan masih sangat tinggi dan belum terjangkau, hal ini yang disebabkan masih tingginya suku bunga Bank Indonesia yang secara otomatis mendorong mendorong kenaikan suku bunga kredit Bank Nasional. Hal tersebut tentunya berpengaruh pada penyerapan pasar. Namun seiring dengan membaiknya infrastructure, sara dan juga prasarana, maka perkembangan properti Indonesia hingga hari ini pun kian membaik dan mengalami peningkatan secara normal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih TK yang Tepat Untuk Anak

Ternyata Banyak Berenang Tidak Membuat Anak Bertambah Tinggi

Cara Aktifkan Child Safety Lock Agar Anak Tidak Dapat Buka Pintu